Rabu, 20 Juni 2012

Makanan Sehat Untuk Bayi

        Banyak sekali jenis makanan yang ada, namun sebagai orang tua kita harus tahu kandungan apa saja yang ada didalam makanan tersebut dan fungsinya untuk apa. dibawah ini penulis ingin berbagi pengetahuan berbagai macam makanan berserta kandungan dan fungsinya.
  •  Tomat, ubi jalar merah brokoli, labu kuning, wortel, bayam,seledri, kecambah kacang hijau, jagung, jambu biji, papaya, semangka, buah naga, apel, dan anggur adalah sayuran dan buah yang kaya nurtisi serta sumber antioksidan yang akan membuat sel-sel otak kuat dan sehat.
  •  Beras merah juga mengandung vitamin B kompleks yang sangat penting untuk kesehatan fungsi otak
  • Bagian kuning telur mengandung banyak lecithin (fosfatidilkolin), lecithin ini penting sebagai makanan otak, yakni untuk membantu perkembangan memori atau daya ingat.
  • Jenis ikan laut dan ikan tawar yang banyak mengandung DHA dan EPA, Ikan laut: salmon, tuna, sardine, makarel, tenggiri, dan kembung. Ikan tawar: ikan tawes
  •  Kekurangan seng dapat berpengaruh terhadap perkembangan kecerdasan anak dan gangguan fungsi otak. Seng banyak terkandung dalam daging, hati ayam, makanan laut, susu, biji-bijian dan kacang kacangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar